Resep Dan Cara Membuat Brownis - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Dan Cara Membuat Brownis



Kue brownis, Tentu kita sudah sering mendengar salah satu nama kue ini. Karena tidak sedikit orang yang sudah pernah membuat atau membeli kue brownis. Kue ini rasanya manis dan dominan dengan rasa coklat pekat. Rasa pekat coklat ini terjadi karena resep kue brownis menggunakan bahan coklat jenis dark cooking chocolate. Sudahkah Saudara mengenal dark cooking chocolate?, Jika belum bisa kunjungi artikel berikut > Apa Itu Dark Cooking Chocolate?, Dan Apa Saja Jenis Coklat





Resep dan cara membuat brownis bisa dengan mudah kita temukan. Dan pada artikel kali ini, Blog resep membuat kue koe akan menulis tentang resep dan cara membuat brownis.





Bahan kue brownis dan komposisi bahan




  • 200 gram tepung terigu

  • 100 gram margarin

  • 175 gram coklat hitam ( Dark cooking chocolate )

  • 3 Butir telur

  • 20 gram coklat bubuk

  • 250 gran gula pasir

  • 1/4 sendok teh garan

  • 1/4 sendok teh baking powder

  • Mentega



Cara membuat kue brownis



  1. Masukkan dark cooking chocolate dan margarin dalam panci bersih dan panaskan hingga keduanya meleleh dan aduk sampai tercampur secara merata. Dan sisihkan.

  2. Kocok telur, Gula, Garam, Coklat bubuk dan baking powder hingga merata dan kental.

  3. Campur adukan cooking chocolate + Margarin dengan campuran pada nomor 2 dan Aduk hingga merata. Dalam hal ini bisa menggunakan mixer.

  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit.

  5. Setelah semua bahan tercampur secara merata dan menjadi adonan,  Tuang dalam loyang dengan ukuran lebih kurang Panjang 20cm, Lebar 20cm dan ketinggian adonan di loyang lebih kurang 5cm. catatan: Sebelum adonan dimasukkan, olesi loyang dengan mentega dan dialasi dengan kertas roti.

  6. Masukkan loyang yang diisi dengan adonan kue brownis pada oven dengan suhu kurang lebih 170 derajat celcius dan selama 1 Jam atau hingga matang.

  7. Setelah matang, Keluarkan brownis dan dinginkan.



Berikut gambar atau foto brownis







+Gambar atau foto kue brownis, +Resep kue brownis, +Cara membuat brownis
Brownis


Demikian tadi artikel dari resep membuat kue koe dengan tema resep dan cara membuat brownis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik lainnya berikut ini. > Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar



Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Brownis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel