Resep Ayam Bakar Bumbu Pedas - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Ayam Bakar Bumbu Pedas

Ayam bakar adalah salah satu makanan yang populer di seluruh dunia. Makanan ini mudah dibuat dan sangat lezat, terutama jika Anda menambahkan bumbu pedas. Resep ayam bakar bumbu pedas akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di restoran favorit Anda.

Untuk membuat ayam bakar bumbu pedas, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan-bahan dasar. Pertama, Anda perlu 1 kg daging ayam tanpa tulang. Selanjutnya, Anda butuh 2 sendok makan minyak zaitun, 3 siung bawang putih cincang halus, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh lada bubuk, 1/4 sendok teh gula pasir, dan 1/4 sendok teh kaldu jamur.

Setelah semua bahan-bahan dasar sudah tersedia, Anda bisa mulai membuat marinasi untuk ayam. Dalam wadah besar, campurkan minyak zaitun, bawang putih cincang, garam, lada bubuk, gula pasir, dan kaldu jamur. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Masukkan daging ayam ke dalam wadah dan aduk hingga semua bagian ayam tertutup oleh marinasi. Biarkan ayam marinasi selama 30 menit.

Selanjutnya, panaskan oven sampai 200 derajat Celsius. Siapkan baking sheet atau loyang dan letakkan ayam di atasnya. Olesi permukaan ayam dengan marinasi yang tersisa. Bak ayam di oven selama 25-30 menit hingga matang. Setelah itu, angkat ayam dari oven dan sajikan.

Resep ayam bakar bumbu pedas ini tentu tidak lengkap tanpa bumbu pedas. Untuk membuat bumbu pedas, Anda perlu 10 buah cabai rawit merah, 5 siung bawang putih, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh gula pasir, dan 1/4 sendok teh lada bubuk. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender atau food processor.

Kemudian, tuangkan bumbu pedas ke dalam wadah dan masukkan ayam yang telah dipanggang. Aduk hingga semua bagian ayam tertutup oleh bumbu pedas. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis ayam bumbu pedas selama 5-7 menit. Angkat ayam dari wajan dan sajikan hangat.

Itulah cara membuat ayam bakar bumbu pedas. Resep ini pastinya akan membuat Anda ketagihan. Rasanya yang gurih dan pedas akan membuat Anda ingin mencicipi lagi. Jadi, jangan lupa untuk membuat resep ini di rumah!

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Bakar Bumbu Pedas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel