Resep Ayam Goreng Renyah dan Empuk - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Ayam Goreng Renyah dan Empuk

Ayam goreng merupakan salah satu makanan yang populer di seluruh dunia. Rasa gurih dan renyah dari ayam goreng membuat banyak orang menyukainya. Ayam goreng juga mudah disiapkan, karena hanya perlu beberapa bahan sederhana untuk membuatnya. Namun, bagaimana cara membuat ayam goreng yang benar-benar empuk dan renyah? Berikut adalah resep ayam goreng renyah dan empuk yang akan membantu Anda mendapatkan hasil terbaik.

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam goreng ini. Anda akan membutuhkan 1/2 kg daging ayam fillet, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok teh garam, 1/4 sendok teh lada bubuk, 1/4 sendok teh merica bubuk, 1 butir telur, dan minyak untuk menggoreng.

Kemudian, cuci daging ayam dengan air bersih dan potong-potong menjadi potongan kecil. Setelah itu, masukkan ayam ke dalam mangkuk dan beri garam, lada bubuk, dan merica bubuk. Aduk rata agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging ayam.

Selanjutnya, tuangkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan campur dengan ayam yang sudah diberi bumbu. Aduk rata hingga ayam tertutup oleh tepung terigu. Kemudian, kocok telur dan tuangkan ke dalam mangkuk. Aduk rata hingga ayam tertutup oleh telur.

Setelah itu, panaskan minyak secukupnya di wajan atau penggorengan. Ambil potongan ayam yang sudah dicampur dengan tepung terigu dan telur, lalu goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan. Ulangi proses ini hingga semua potongan ayam habis digoreng.

Anda pun sudah selesai membuat ayam goreng renyah dan empuk. Sajikan ayam goreng ini dengan nasi hangat dan sayuran segar. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Renyah dan Empuk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel