Resep Ayam Kecap Manis Sederhana - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Ayam Kecap Manis Sederhana

Ayam kecap manis adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Makanan ini terkenal karena rasanya yang gurih dan lezat, serta mudah untuk dibuat. Resep ayam kecap manis sederhana ini akan membantu Anda menikmati hidangan favorit Anda dengan cepat dan mudah.

Untuk membuat ayam kecap manis, Anda akan membutuhkan 1 kg daging ayam fillet, 2 sendok teh garam, 2 sendok makan minyak sayur, 3 siung bawang putih, 2 buah tomat merah, 1/2 cangkir kecap manis, dan 1/4 cangkir air.

Langkah pertama adalah memotong ayam fillet menjadi potongan-potongan kecil. Setelah itu, tambahkan garam dan minyak sayur ke dalam wajan atau panci bertebal. Panaskan hingga minyak benar-benar hangat. Masukkan ayam fillet ke dalamnya dan masak hingga matang.

Kemudian, haluskan bawang putih dan tomat merah. Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan ke dalam wajan atau panci. Aduk rata dan masak selama beberapa menit.

Setelah itu, tuangkan kecap manis dan air ke dalam wajan atau panci. Aduk rata dan biarkan mendidih. Kemudian, masukkan ayam fillet ke dalamnya dan aduk rata. Biarkan mendidih selama 10 menit.

Setelah itu, angkat ayam kecap manis dari api dan sajikan. Ayam kecap manis siap disajikan dengan nasi putih atau nasi goreng. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan taburan bawang goreng untuk memberikan rasa yang lebih gurih.

Itulah cara membuat ayam kecap manis sederhana. Dengan resep ini, Anda bisa menikmati hidangan favorit Anda dengan cepat dan mudah. Jika Anda ingin mencoba variasi lain, Anda bisa mengganti ayam dengan daging sapi atau ikan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Kecap Manis Sederhana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel