Resep Ayam Rica-rica Khas Sulawesi - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Ayam Rica-rica Khas Sulawesi

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Sulawesi yang terkenal dengan cita rasanya yang pedas dan gurih. Makanan ini berasal dari daerah Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ayam rica-rica menggunakan bumbu rempah-rempah seperti cabai merah, jahe, lengkuas, dan lainnya untuk memberikan aroma dan rasa yang unik. Bumbu ini juga membuat ayam rica-rica menjadi sangat pedas.

Untuk membuat ayam rica-rica, Anda akan membutuhkan beberapa bahan utama seperti: 1 kg ayam, 2 buah tomat, 5 siung bawang putih, 3 cm jahe, 4 cm lengkuas, 10 buah cabai merah, 2 sdm kecap manis, 1 sdt garam, dan minyak goreng secukupnya. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan bumbu halus yaitu 8 buah cabai rawit, 6 buah cabai keriting, dan 2 sdm ketumbar bubuk.

Langkah pertama adalah memotong ayam menjadi potongan-potongan kecil. Setelah itu, tumislah bawang putih, jahe, dan lengkuas hingga harum. Kemudian masukkan tomat dan cabai merah, aduk hingga layu. Masukkan ayam dan bumbu halus, aduk hingga semua bumbu meresap. Tambahkan kecap manis, garam, dan minyak goreng, aduk hingga semua bumbu tercampur rata.

Setelah itu, masaklah ayam rica-rica hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica bersama nasi hangat. Rasanya yang pedas dan gurih pasti akan membuat Anda ketagihan.

Ayam rica-rica adalah salah satu hidangan favorit di Sulawesi. Dengan resep mudah ini, Anda dapat mencoba membuat ayam rica-rica sendiri di rumah. Rasa pedas dan gurihnya pasti akan membuat Anda ketagihan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Rica-rica Khas Sulawesi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel