Resep Soto Ayam Khas Jawa - Resep Masakan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Soto Ayam Khas Jawa

Soto ayam adalah salah satu makanan khas Jawa yang populer di seluruh Indonesia. Makanan ini terkenal dengan rasa gurih dan pedasnya, serta banyak orang menyukainya. Soto ayam juga merupakan makanan favorit bagi kebanyakan orang di Indonesia.

Untuk membuat soto ayam khas Jawa, Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut: 1 kg daging ayam, 2 liter air, 5 siung bawang putih, 3 batang serai, 4 buah tomat, 2 lembar daun salam, 2 ruas jahe, garam secukupnya, lada bubuk secukupnya, dan minyak goreng untuk menumis.

Langkah pertama adalah memotong daging ayam menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian, rebus daging ayam dengan air hingga matang. Setelah itu, angkat daging ayam dan saring air rebusannya. Air rebusan ini akan digunakan sebagai kuah soto ayam.

Selanjutnya, tumislah bawang putih, serai, tomat, daun salam, dan jahe hingga harum. Masukkan daging ayam yang sudah direbus tadi ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Aduk semua bahan hingga rata.

Setelah itu, masukkan kuah rebusan daging ayam ke dalam wajan. Biarkan mendidih hingga kuah meresap ke dalam daging ayam. Angkat dan sajikan soto ayam khas Jawa bersama nasi hangat.

Anda juga bisa menambahkan taburan bawang goreng atau kerupuk untuk memberikan cita rasa yang lebih gurih dan renyah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan irisan cabai rawit untuk memberikan sensasi pedas pada soto ayam.

Itulah cara membuat soto ayam khas Jawa yang enak dan lezat. Dengan resep ini, Anda bisa menikmati hidangan soto ayam khas Jawa di rumah. Rasanya pasti akan sangat lezat dan disukai oleh semua orang. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Soto Ayam Khas Jawa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel